Spesifikasi Motor Yamaha MX KING
Persaingan yang cukup ketat dalam dunia perindustrian Otomotif membuat
Yamaha mengeluarkan motor seri terbaru yaitu Yamaha MX KING 150cc yang di buat
untuk mengalahkan saingannya yaitu Suzuki Satria FU 150cc.
Peluncuran produk-produk Yamaha sejak akhir tahun 2014 hingga awal 2015 ini
terasa belum selesai. Setelah menghadirkan barisan matic Mio M3, NMAX dan all
New Soul GT, kini Yamah meluncurkan "King Of Street" moped premium MX
KING . MX KING "Sang Raja Jalanan" merupakan moped kelas tertinggi Yamaha,
dimana moped ini memiliki roh yang kencang dan lincah sob gak percaya silahkan
beli dan buktikan.
MX KING 150cc dan Jupiter MX 150cc resmi diluncurkan oleh jajaran BOD YAMAHA
INDONESIA MOTOR MANUFACTURING (YIIM) di sirkuit Karting Sentul- Bogor, pada
Kamis 12 Maret 2015.
MX KING layak di sebut Raja jalanan mengusung berbagai keunggulan, yakni:
- ·
“King of
Style”
- ·
“King of
Performance”
- ·
“King of
Technologi”
- ·
“King of
Agility”
1.
“King of Style”
MX KING adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED position Light
yang terinspirasi YZF-R1 dan LED taillight desainnya terinspirasi YZF-R25.
2.
“King of
Performance”
Menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc fuel injection, liquid cooled, 4
stroke, SOHC, single cilynder, 4 valve, compact radiator, diasil cylinder, dan
forged piston.
3.
“King of
Technology”
Mengingatkan pada New V-ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX
KING yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi
Buddy” yang muncul di speedometer,. Inovasi itu di sempurnakan dengan odometer
dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.
4.
“King of
Agility”
Power dan kencangannya melaju dijalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX KING
karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. Pengendarapun merasa
makin “Meraja Dijalan” dengan sorty riding position yang dilengkapi suspensi
mono shock dibagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman
bermanuver dan cornering.
Fitur-fitur memuaskan penggunanya yang memiliki jiwa “True Rider”. Ditambah
lagi, Yamaha menyempurnakan jejak langkahnya dengan ban belakang tubeles super
lebar 120/70, terlebar dikelasnya. Dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi
dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan berkendara.
MX KING tersedia dalam beberapa warna sob yang pasti warna-warna itu cocok
buat kalian semua pecinta Otomotif sejati karena Yamaha membuatnya tidak
asal-asalan sob, warna-warnanya yaitu spedee white (putih), drift black
(hitam), red corner (merah), dan racing blue (biru).
Raja bebek 150cc lahir, Jupiter MX
135cc produksi dihentikan.
“Dengan hadirnya yamaha MX KING 150cc dan Jupiter MX 150cc otomatis produksi
Jupiter MX 135 berhenti.
Model
terbaru ini akan hadir sebagai generasi ketiga sejak muncul pertama kali pada
tahun 2005.” Keterangan Dyonisius Beti, excekutive vice president PT. YAMAHA
INDONESIA MOTOR MANUFACTURING (YIIM)
dalam konferensi pers di Carting Sirkuit Sentul, kamis 12 maret 2015.
Yamaha sudah memulai memproduksi generasi terbaru MX di pabrik Pulogadung, Jakarta.
Dengan rincian 21.000 unit sebulan, yang terdiri MX KING 150cc 15.000 unit dan
Jupiter MX 150cc 6.000 unit. Dan Radityo Andi Darma , selaku supervisor brand and product strategic
Yamaha Indonesia mengatakan “ bahwa mengenai spare part Jupiter MX 135 meski
akan stop di produksi, namun Yamaha Indonesia tetap menjamin ketersediaan suku
cadang dalam jangka waktu tertentu, suku cadang akan disiapkan dalam 10 tahun
sejak speda motor tak lagi di produksi.
Tuas kopling untuk kedua tipe
Menariknya sob di tuas kopling ini tak ada lagi keistimewaan yang di dapat
Jupiter MX 135 pada generasi baru 150cc. Kini Yamaha Indonesia tak menyediakan
versi tanpa tuas kopling tangan. Semua spesifikasi teknis sama antara MX KING 150cc
dan MX 150cc. Termasuk penggunaan tuas kopling tangan. Bedanya pemakaian
kosmetik dan kelengkapan fitur.
Juiter MX KING 150cc dan MX 150cc
serupa tapi tak sama
Yamaha Indonesia mengenalkan sekaligus dua tipe bebek sport, Jupiter MX 150cc
dan MX KING 150cc. Sekilas kedua motor nampak serupa tapi tak sama. Menurut Radityo
setidaknya ada 12 perbedaan
mendasar
antara Jupiter MX 150cc dan MX KING 150cc. Berikut adalah daftar perbedaan
keduanya:
1.
Lampu depan MX KING tipe halogen HS1 sedangkan Jupiter
MX bohlam.
2.
Tuas rem dan kopling MX KING warna cat hitam, sementar
Jupiter MX berwana dasar silver.
3.
Lampu senja MX KING menggunakan LED, milik Jupiter MX
bohlam kecil.
4.
Lampu sein MX KING runcing, Jupiter MX berbentuk oval.
5.
Pegangan belakang MX KING warna silver Jupiter MX warna
hitam.
6.
Jok MX KING kombinasi dua bahan dengan jahitan, Jupiter
MX menyatu satu bahan.
7.
Speedometer MX KING LCD warna putih, Jupiter MX warna
merah.
8.
MX KING punya MID, Jupiter MX tidak.
9.
Suspensi belakang MX KING warna kuning, Jupiter MX
warna hitam.
10. Velg
MX KING ada pinstripe, Jupiter MX tidak ada.
11. Pijakan
kaki MX KING bisa melipat, Jupiter MX paten.
12. Kaliper
rem MX KING warna emas, Jupiter MX warna hitam.
Itulah sob perbedaan antara MX KING dengan
Jupiter MX 150cc yang pasti kini Yamaha semakin canggih, ayo sob beli dan
jangan mau ketinggalan jaman! mengenai harga, Yamaha MX KING 150cc di banderol
dengan harga Rp.18.950.000 sedangkan Jupiter MX 150cc Rp. 18.450.000
tapi harga ini hanya untuk wilayah jakarta dan sekitarnya kalau yang di
luar pulau jawa saya juga kurang tau sob yang pasti bakalan berbeda beda
harganya.
Mengenai nama MX KING menurut M.Masykur
menjelaskan bahwa cikal bakalnya karena
tipe ini menjadi penyelamat pasar bebek.
“saat bebek sedang turun, Jupiter MX tetap
stabil penjualannya. Dia punya penggemar sendiri, karena masih ber-DNA sport
yang sangat kental,”
Dengan”penyelamatan” yang dilakukan Jupiter MX
yang kini punya tipe MX KING, Yamaha masih bertahan di pasar bebek.
SPESIFIKASI MX KING 150cc
& Jupiter MX 150cc
|
DIMENSI
|
PxLxT :
1.970mm x 670 mm x 1.080 mm
Jarak sumbu roda :
1.290 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 780 mm
Berat isi :
116 kg
Kapasitas tangki bensin : 4.2 liter
Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, SOHC.
Jumlah/ posisi silinder : silinder tunggal/ tegak
Diameter x Langkah : 57.0 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi : 10.4 : 1
Daya maksimum :
11,3 kw / 8500 rpm
Torsi maksimum :
13,8 kw / 7000 rpm
Sistem starter :
elektrik starter & kickstarter
Sistem pelumasan :
basah
Kapasitas oli mesin : total=1,15 L :berkala= 0.9 liter
ganti filter oli= 1,00
Sistem bahan bakar : fuel injection
Tipe kopling :
basah, kopling manual, mulltiplat
Tipe transmisi :
constant mesin 5 kecepatan.
Pola oprasi transmisi : 1-N-2-3-4-5
Tipe rangka :
backbone
Suspensi depan :
teleskopik
Suspensi belakang : swingarm
Ban depan :
70/90-17 m/c (38p)
Ban belakang :
120/70-17 m/c (58p)
Rem depan : single disc brake
Rem belakang :
single disc brake
Sistem pengapian :
TCI
Battery :
GTZ4V / YTZ4V
Tipe busi :
NGK/ CR8E
Belum ada tanggapan untuk "harga dan spesifikasi MX KING"
Posting Komentar